Monday, March 14, 2011

Jika kamu menjadi pemimpin

Dalam perjalanan, pemimpin suatu kaum adalah pelayan kaum itu sendiri - Muhammad.

Jadilah pemimpin yang disegani, bukan yang ditakuti. Ingatkan dirimu selalu.. agar tidak menuntut untuk dilayani oleh orang-orang dibawah kamu dan rakyat. Melainkan, kamu lah yang harus melayani orang-orang dibawah kamu. Kalau posisimu tinggi namun masih meminta harus dihormati maka secepatnya kamu harus memperbaiki perilaku itu. Karena tidak ada yang lebih berbahaya daripada seorang pemimpin yang lupa mengapa dia diangkat menjadi pemimpin.

Jika kamu mendapatkan rejeki, selalu pergunakan sebagian kecil rejeki itu untuk mensejahterakan lingkungan sekitar kamu. Ingatkan dirimu sendiri, untuk tidak terus menerus memperkaya dirimu sendiri jika orang-orang dilingkunganmu masih membutuhkan lebih. Karena namamu tidak akan diperdengungkan lebih lama hanya karena hartamu. Mereka akan membicarakan kontribusi yang telah kamu berikan untuk masyarakat dalam waktu yang tak terjangkau. Seperti Abu Bakar, pemimpin khalifah Islam, yang semakin tinggi jabatan yang dia punya... semakin miskin hidupnya karena dia semakin banyak memberikan pengorbanan untuk kaumnya.


Mengertilah, bahwa uang bukan lah segalanya. Karena penghasilan bukan wujud konkret atas suatu kesuksesan. Sukses, bagi aku, adalah bagaimana kamu bisa membawa orang-orang dibawah kamu dan dibelakang kamu sama suksesnya dengan kamu. Jika kamu tidak dihargai dimana kmu mengabdi saat ini. ijinkanlah hatimu untuk sedikit kecewa tetapi tetap lakukan yang terbaik.

Pria bermasa depan besar selalu manja kepada wanitanya. Dia ingin manja dan menyerah kepada wanita yang memelihara dan membangunnya menjadi pemimpin kehidupan yang besar. Karena semakin tinggi tanggung jawabmu semakin keras benturan duniamu...ketika kamu merengkuh didalam kasih sayang perempuan, kamu selalu menemukan sejuta sisi kelembutan dunia ini. Maka muliakanlah perempuan-perempuan beserta anak-anaknya yang berada disekitar kamu.

Behind every successful man stands great woman, a wife or a mother ~ if he has both.. then he's damn lucky
 

Please make sure, stay grounded at all times. Be humble~ Bersikap untuk selalu rendah hati kepada siapapun juga. Because we both know that we do not always be on top of the world. So, we must be careful on how to treat people in our way up.. cos we might meet them in our way down.






mysign

9 beautiful persons stopped by:

nintya said...

whoaa very touching ... u are great woman mir

Mirna said...

hehe..thanks bu... bcos u inspire me to be great just like u are

nintya said...

ah masa siy *blushing.. saya perempuan biasa koq :P *hugs*

Rhyfhad said...

kakak ini pintar merangkai kata" yah ..
setiap orang membaca pasti terasa sampai ke hati ..

Mirna said...

masak sih? *blushing...

moodnya aja lagi bagus..makanya nemuin kata2 yang pas..ngalir gitu aja

kalo moodnya ga bener....ga akan bisa bagus flowing kata2nya...

Unknown said...

Wealah mir, br nyadar kLo km bakat nuLis. What a wonderfuL woman u r. Managing SPBU, onLine boutigue, bLogger, trz mo Lanjut nuLis buku jg niy critanya ;p
I'LL aLways support from here hehehhee...

Mirna said...

makasih bu..pujiannya. sukses bikin aku ge-er...


thank u supportnyaa,,,,#big hugs from here

Freda Rismalia said...

baguuuuuuuusssssss...empat jempol dear...aku send ke someone ya..

Mirna said...

makasihh yaaa *jingkrak2...

mau dikirim ke sapaa?

Post a Comment